.

.

Rumah Tradisional Lumbung Suku Sasak

Penginapan unik 2 lantai terbuat dari kayu yang kokoh dengan mengadaptasi bentuk bangunan lumbung masyarakat suku Sasak di Lombok. Pilihan tepat bagi anda yang ingin mencari inspirasi menciptakan karya seni atau bagi yang ingin melewati bulan madu.

Rumah tradisional adalah salah satu bungalow unik di Soka Indah yang berbentuk lumbung. Rumah lumbung diadaptasi dari bangunan Sambi yaitu sejenis lumbung yang terdapat di masyarakat suku Sasak di pulau Lombok propinsi Nusa Tenggara Barat. Lumbung adalah tempat menyimpan hasil panen antara lain padi, palawija, dan sebagainya, sedangkan Sambi adalah jenis lumbung yang berada di luar rumah.


Sama halnya dengan bangunan Sambi, penginapan Rumah Lumbung terdiri 2  lantai. Pada lantai dasar rumah tradisional rumah lumbung ini terdapat kamar mandi dan pelataran dengan letak terpisah. Pelataran berlantai kayu di lantai dasar bisa digunakan untuk duduk-duduk bercengkerama sambil menikmati semilir angin sore hari yang bertiup dari arah lautan. Pada lantai atas terdapat ruang tidur dan di teras terdapat kursi dengan pemandangan ke arah pantai Soka.





Bungalow rumah tradisional lumbung ini kapasitas 2 orang dengan harga Rp.450.000,-/malam/kamar untuk weekend (Jumat, Sabtu); Rp.400.000,-/malam/kamar untuk weekday (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Minggu). Harga sudah termasuk pajak, service dan sarapan pagi. Nomer kamar 102. Fasilitas air conditioner, ‘bale malas’, televisi, single bed, ocean view 180’, garden view. Kamar mandi dalam dilengkapi shower, air panas, washtafel, kloset duduk. Pada teras terdapat kursi menghadap pantai dengan jarak 30 meter dari pantai. Check in 13.00 wita dan check out 11.00 wita. Kapasitas 2 orang.

.

.

BACA JUGA YANG INI