.

.

Pantai Soka Tempat Wisata di Bali

Pantai Soka Indah Bali adalah tempat wisata di Bali layaknya seorang putri dengan kecantikannya yang alami. Pemandangan alam yang indah menyimpan sejumlah legenda yang menjadi objek wisata.

Pantai Soka terletak di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Tempat wisata di Bali ini berada dipinggir ruas jalan utama Denpasar – Gilimanuk. Jarak tempuh sekitar 56 Km dari Denpasar. Di sebelah barat pantai Soka terdapat sebuah goa kelelawar yang dinamakan goa Bulung Daya. Di atasnya terdapat Pura Luhur Serijong yang berada di atas tebing karang. Di sebelahnya terdapat batu karang yang dikelilingi laut dan muara dimana batu karang ini disebut Payuk Kebo Iwa, dalam bahasa Indonesia payuk artinya periuk atau kuali. Menurut cerita legenda Kebo Iwa adalah Patih bertubuh raksasa dan periuk tersebut digunakan untuk memasak. 







Sebelah barat pantai soka banyak terdapat batu karang yang banyak digunakan orang untuk mancing ikan laut. Pantai Soka juga sering digunakan oleh umat Hindu di Bali untuk menyelenggarakan upacara pada hari raya salah satunya saat hari raya Sarasawati. Pada hari raya umat Hindu di Bali berkumpul di pantai melakukan beberapa ritual sesaji. Masyarakat sekitar sudah berkumpul sejak malam hari dan perisitiwa ini tidak terjadi setiap bulan karena itu sebaiknya anda membawa kamera untuk mengabadikan peristiwa hari raya di pantai Soka.




Pantai Soka Indah memiliki eksotisme tersendiri. Warna pasir yang hitam karena kandungan mineral yang sangat tinggi yang dihasilkan oleh bebatuan sehingga beberapa diantaranya memiliki kandungan emas, berbeda dengan pantai pasir putih yang dihasilkan oleh butiran kecil batu kapur. Pantai dengan pasir hitam juga lebih lembab dibanding pantai pasir putih. Pantai dengan pasir hitam banyak terdapat di kepulauan Hawai, Maui, Alaska, California dan Iceland dan di Indonesia ada di pantai Soka Indah.

.

.

BACA JUGA YANG INI