.

.

Restoran Tempat Wisata Kuliner di Bali

Restoran Soka Indah adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menyajikan makanan indonesia, masakan eropa, masakan cina sampai masakan khas Bali. Bangunan restoran Soka Indah memiliki sayap bangunan di bagian kanan dan kiri dengan kapasitas total mencapai 600 kursi.

Dari segi arsitektur bangunan, bangunan utama Soka Indah memiliki perpaduan arsitektur klasik dan Bali. Cita rasa klasik bangunan bisa dilihat pada penempatan kaca-kaca warna warni di bagian atas jendela yang berfungsi sebagai penerangan alami saat siang hari. Langit-langit ruangan sangat tinggi dengan palang-palang kayu berukuran besar yang melintang yang mengingatkan kita pada langit-langit pendopo di Jawa Tengah. Langit-langit ruangan yang tinggi berfungsi untuk menyalurkan udara panas sehingga bagian dalam ruangan lebih teduh karena udara panas bergerak naik ke atas. Sedangkan sentuhan arsitektur bangunan bergaya rumah Bali bisa kita lihat pada beberapa sudut yang menggunakan batu khas berwarna oranye dengan bentuk yang mengadaptasi bentuk pura di Bali.






Bangunan utama restoran Soka Indah juga memiliki multifungsi dimana dapat digunakan untuk acara pernikahan, cara ulang tahun dan acara pertemuan. Pada bagian depan terdapat panggung mini dengan ukuran 7 x 2 meter setinggi 30 sentimeter yang biasa digunakan untuk menyelenggarakan acara diantaranya tari Bali dan hiburan musik solo organ. Di atas panggung terdapat alat musik bali yaitu rinding yang serupa dengan kolintang. Alat musik ini terbuat dari bambu dan memiliki susunan nada tertentu. 

.

.

BACA JUGA YANG INI